My Pleasure

Evaluasi Menulis ala lendyagasshi

images (5)

Alhamdulillah,

Memasuki weekend, karena beberapa hari ini sibuk memikirkan dan menyiapkan serangkaian #challenge menulis dari grup One Day One Posf #ODOPfor99days, di hari ke 5 dalam tulisan saya kali ini ingin memuntahkan segala unek-unek saya mengenai menulis. Hiyyaaa…

Sebenarnya dilatarbelakangi kebawelan saya, saya selalu ingin mengeluarkan segala hal yang saya alami kepada orang-orang terdekat. Namun apa daya, saya tinggal di perantuan, kalaupun bisa telepon keluarga, pasti keluarga lah yang lebih banyak cerita. Heuu… Dan mulailah curhat melalui buku diary. Jaman duluuu..kayanya diary itu happening banget yaaa… Tapi sekarang semenjak banyak sosmed, yang katanya banyak orang adalah obat anti BeTe, semua orang beralih ke HP.

Bermodalkan HP android lungsuran suami *hiihiii…so sweet… Saya mulai memberanikan diri buat instal WordPress dan bikin blog. Niatan awal siih..pingin menulis resume setiap abis seminar, tapi apa daya, semua resume yang tertulis hanya berakhir menjadi draft tanpa di publish. Yaa…karena menulis yang setengah-setengah itu gak rampung-rampung. Entah saya nya yang males *hahhaha…itu fastiiii atau karena kondisi di rumah yang membuat saya hanya fokus pada pekerjaan utama saya yakni ibu dari 2 putri amanah Allah..*ini jelas. Atau karena sibuk ama urusan-urusan di grup yang saya ikutiii *saking banyaknya…hadeuuu…remfoong!

Entahlah.

Banyak alasan, banyak ketidakbisaan yang saya lontarkan untuk meniadakan MENULIS dalam hari hari saya. Sampailah pada salah seorang teman di grup menggagas One Day One Post di MM (Master Mind) nya. Sempet ragu. Ikut enggaa, ikut enggaa… Ahh, ikut aja deehh..toh kata Allah juga “Tinggalkanlah keragu-raguan” dan kata beliau, engga ada hukumannya kalau gak nge-post. Hanya saja, saya gagal memegang komitmen #99days.

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Berbekal HP android yang sudah terinstal WordPress, saya merampungkan beberapa draft yang sempat teronggok cantik di blog. Pecah telur dengan ter-publish nya tulisan pertama sayaaa..Rasanya, subhanallooh…seneeeng luarbiasaaa.

Alhamdullillah banyak yang komen positif.

Lanjut ke tulisan-tulisan berikutnya. Sok-sok an doonk…dengan berdalih sebagai penulis, akhirnya tiap malam pinjem laptop swami *hhaahha…alhamdulillah, beliau adalah salah satu kekuatan saya, gak pernah ngalangin saya buat melakukan hal-hal yang membuat saya senangi.

Akhirnya setelah 5 hari menjalani hidup sebagai penulis..*hiiish…saya bisa menyimpulkan beberapa hambatan yang saya alami saat menulis.

  • Ketika raga ini telah lelah oleh urusan-urusan domestik
  • Ketika mengantuk

Niat hati pingin begadang sampai dini hari. Jadi asal ngantuk, mata digenjel sama nonton KDrama *kiikkiikk…alhasil, drama nya aja yang jalan…nulisnya engga. Hiikss…

  • Pas banyak pikiran

*gaya sok banyak yang dipikirin…hahhaa…da saya mah orangnya easy-going siih..kalo gak masalah yang bener-bener ganggu, sebodo amat. Not my business laaa…

images

  • Kalau nulis sambil momong anak

Naahh…iniiinih… berharap bisa bobo cantik kalau sudah menyelesaikan setoran tulisan untuk esok *ketauaaann masi pake sistem kebut semalam. Tapi yang ada malah anak-anak bantuan mama ngetik. Jadiii….lebih baik, biarkan mereka bermain dan mama ikuuutt…*waakkss…!

  • Lupa apa yang mau ditulis

Efek kelamaan hanya berupa draft aja…jadi lupa mau nulis apalagiii yaa…?? Apalagi tulisan pas seminar. Rasanya kemarin ngerti kok sama tulisan acak kadut iniih…tapi pas mau ditulis beneran koo..??? *linglung.

  • Kumat moody nya

Perempuan ohh..perempuan. Suka banget ngerasain inii… Saat keinginan gak sejalan sama kenyataan *ciaaa…bahasakuuuh..

  • Sakit

Alhamdulillah, belum ngalamin. Sekarang tiap hari minum nigellive yaa..jadi kalau sakit, paling karena kepikiran dan cappee..

  • Paketan internet abis

Kenapa akhir-akhir ini saya selalu menghabiskan banyak sekali paketan data yaa..? Padahal uda jarang donlot drama korea *uupps..

Yaah…sekarang siih..hanya itu hambatan menulis. Mungkin karena pemula yaa…kadang juga bingung memilih kalimat yang pantas dan memberi nyawa terhadap tulisan tuuh yang gimana siih..?

Semoga semakin banyak menulis, membuat saya makin terasah kemampuannya dan kepekaannya. Dan yang jadi doa saya siih…saya ingin memberi manfaat untuk banyak orang…aamiin.

images (2)

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

6 thoughts on “Evaluasi Menulis ala lendyagasshi

  1. Aku setuju dengan Mbak Shanty, Len. Tulisanmu yang ini beda dengan yang kubaca sebelumnya. Aku nggak tahu apa karena ini topik pilihanmu (bukan nulis ulang seperti resume) atau karena nulis tiap hari.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s