My Pleasure

Shake Ur Body With Zumba!

Hotel Jayakarta.

Menyediakan beberapa fasilitas kelas olahraga beserta fitness lengkap dengan PT (Personal Trainer) nya. Alasan awal ambil beberapa kelas olahraga karena ingin langsing pasca melahirkan dan menyusui. Setelah merasakan berbagai macam olahraga, entah kenapa saya jadi susah melewatkan kelas olahraga yang satu ini.

Zumba.

Gurunya yang ramah dan easy going….selalu ada improvement di tiap pertemuan, agar kami, para siswanya tidak bosan. Para ZIN (sebutan untuk para Zumba Instructor) kami adalah teh Rida Setiani dan teh Intan Bestari.

Pertama kali ikut zumba rasanya masih malu-malu untuk bergerak…dan ditambah lagi gerakannya yang enerjik dan musiknya yang up-beat membuat para beginner butuh waktu untuk menyesuaikan diri. But don’t worry, as Rida’s said….”You don’t even have to know how to dance. Just move your body and follow my lead. It’s easy!”

Yeeay…..jadi tambah semangat….!

abf3e048676e82e1f3f692b757ce7b70
LOL \**/

 

 

Memang semuanya tidak ada yang instan…butuh proses panjang untuk bisa mengikuti gerakan-gerakan zumba dance ini. But it really work out loooh….

Karena Zumba itu membakar lemak paling cepat dan paling bikin bahagia saat melakukannya…

 

 

 

 

 

c551832a87927baa14d2eec31621519f
Manfaat ber-zumbaa

Dan yang lebih serunya lagi….zumba bisa dilakukan semua kalangan, berikut pemaparan teh Rida mengenai jenis-jenis zumba :

  • ZUMBA Fitness : Yang biasa di lakukan di Jayakarta dan dapat membakar lemak sampai dengan 2000 kalori.
  • ZUMBA Gold : Gerakan lebih slow utk usia 50 thn keatas.
  • ZUMBA Kids (utk anak-anak))
  • Aqua ZUMBA : Dilakukan di dalam kolam renang se-dada bagus untuk yang punya masalah tulang punggung serta persendian.
  • ZUMBA Sentao : Untuk orang yang fokus ingin membentuk badan.
  • ZUMBA Toning : Memakai dumble max 1kg.
  • ZUMBA Step : Memakai steper dan membentuk kaki lebih sexy.

 

Ada beberapa tips dari saya pribadi sebagai beginner…*heehhe..buat lucu-lucuan aja yaaa….tapi ini beneran yang saya alami saat zumba looh…

Tips 1 saat ber-zumba dance adalah always hang on ur smile.

Seberapapun payahnya gerakan yang diberikan oleh instruktur, senyuuumlah selalu yaa…*kaya foto-foto teh Rida, kayanya gak pernah keliatan foto yang tampak kelelahan….padahal gerakannya WOW…

Tips 2 adalah selalu memberikan jarak (space) yang cukup buat gerak.

Keseringan sayapun hobi ndusel kalo di kelas, karena zumba gak assik kalo gak totally…*ehheem! Dan tempat paling cozy menurut saya adalah tempat terdekat dengan instruktur. *gak jarang saya ditegur karena sering solo ituuh….akkk…..

Tips 3 dari saya adalah mengenai manfaat zumba yang paling kerasa, yakni turunnya berat badan apabila dilakukan rutin…*yeess, indeed. Jadi jangan pernah mbolos hadir saat zumba class yaa….nanti beratnya balik lagi.

Zumba juga melatih stamina, kata teh Intan…stamina yang terjaga itu adalah stamina yang dilatih. Tentunya juga disertai pola makan hidup sehat dan istirahat yang cukup.

Tips 4 *ini gak pernah saya lakuin siih….tapi bisi ada yang mau…hihii….Cari tau lagu fave instruktur kamuh, trus donlot dan latihanlah di rumah…biar bisa eksis bergerak saat lagu itu diputer di kelas.

Bocoran dari nara sumber kita, lagu fave teh Rida “Beautiful Life” by Sasha Lopez dan lagu fave teh Intan “Con uno mano” by Sonia.

*cuuuss donlot yaa….wkkwkk…

Tips 5 nya adalah kenali karakter dance instrukturmu. *hiihii….kalau kelas teh Rida yang gerakannya sexy Latin Electro Pop, tapi kalau teh Intan cenderung tegas gaya samba. Tapi keduanya tetap girly doonk dengan balutan yang berbeda.

 

Uda deeh….cuma 5 aja tips iseng-inseng dari saya…kalau ada yang mau nambahin, silahkan….karena masing-masing punya pendapat sendiri tentang zumba. Tapi yang pasti zumba ituuuu…..SERU.

00d0387266e7dc6c7dd9e200a2f6d2d9
No More excuses, Just Dance!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s