Review dan Arisan Blog Walking

Blog Walking Time :: Rabu Review

Ikutan lagi #challenge yang diadain sama Blogger BDG, Hebat!
Alasannya ada beberapa, salah satunya adalah saya secara tidak langsung “dipaksa” jalan-jalan ke dunia orang yang sama sekali belum pernah ketemu, tapi kita bisa mengenal banyak hal, bahkan sampai ke kepribadiannya, lewat tulisan-tulisan mereka di blog.

*tariiikk nafaass….

Yuukk….kita mulai jalan-jalan ke blog nya teh Nurul Wachdiyyah.

Screen shot 2014-12-18 at 9.32.28 PM

Bandung Diary.
Begitu kira-kira tag line nya yang ternyata memang konsisten sekali. Isi blog teh Ulu, panggilan akrab beliau, begitu menyenangkan. Seolah saya diajak jalan *sambil ditraktir makan ketika kita membaca tulisan doi tentang makanan. So yummi….

Karena saya imigran, alias bukan urang sunda asli…saya gak banyak tau tentang Bandung dan segala isinya. Tau makanan “asing” kalau engga pas buka Go-Food dari Go-Jek, ya buka blognya teh Ulu ini.
Asli. Bikin penasaran, pengen nyobain. Reviewnya begitu jelas, mendetail, dan easy to read. Bahkan sampai dibuat satu-satu link nya demi menjelaskan secara detail.

Teh Ulu bener-bener food lover sejati. Hasil food photography nya pun kereenn bngiit. Benar-benar team yang kompak. *Karena menurut doi, blog Bandung Diary dibuat sebagai support system dari hobi sang swami, yaitu fotografi. Heemm…so sweet~~

Selain menulis tentang makanan, Teh Ulu juga menulis tentang travel, hotel, dan ada beberapa review film, bahkan kegiatan sosial. Bener-bener lengkap!

Kalau ada yang boleh ditanyakan pada teh Ulu,”Adakah anggaran yang khusus dikeluarkan untuk travelling around Bandung bersama keluarga, teh?”

Penjaja-Kata-Dari-Kata-Turun-Ke-Hati

Jalan-jalan lagi ke blog berikutnya. Milik Kang Sandra Nurdiansyah.
*hiihhii….maaf yaa, kang….awalnya bener saya kira tante…karena Admin kece Blogger Bandung manggilnya gitu….ternyata pemiliknya jauh dari kesan “tante”.

Sang Penjajakata.

Blog Kang Sandra ini memiliki tag line “Dari Kata Turun Ke Hati”.
Jadilah saya jalan-jalan ke tema Puisi dan Prosa terlebih dahulu. Namun apa yang saya dapatkan….?? omoo~~

Engga banyak kata, straight to the point. Saya jadi seperti terlempar ke masa-masa mellow jaman SMA. *berasa tuaaa….baca yang puitis-puitis. Adeeemm rasanya….
Apa benar saya uda lama gak baca puisi yaa…?
Atau memang puisi gubahan Kang Sandra ini khas tulisan seorang lelaki pujangga…?
Karena selama ini, saya hanya blog walking ke beberapa teman, tentunya sesama emak-emak dan baca puisi mereka, pasti seputaran keluh kesah seorang Ibu dalam merawat anak, sindiran-sindiran politik dan kehidupan sosial. Mungkin itu yang bikin emak-emak macam saya ini mikirnya mumet.

Haturnuhun, Kang…
Puisinya sudah bikin saya membuka lebar mata saya bahwa dunia ini tidak hanya fokus pada masalah, tapi pada apa yang sudah kita lakukan.

Penasaran buka tampilan blog Kang Sandra pakai HP juga. Tampilan di HP ternyata berbeda dengan di lepi. Kalau di buka dengan HP, blog Kang Sandra bagaikan membuka laman web berita, seperti : Otomania, Detik, Kompas, dan web berita sejenis.

It’s so simple.

Baca blog Kang Sandra juga bisa bikin tersenyum sendiri…pas tulisan doi mengenai “Belajar Gombal“. Apakah kamu tahu persamaanmu dengan bantal?

belajar-gombal-bersama-penjaja-kata
penjajakata.com

Ubek-ubek blog Kang Sandra yang gokiiill abeess…gak ada bosennya, bahkan untuk tema yang terbilang serius. Seperti Pendidikan, Resensi buku, Kesehatan, dan Teknologi. Semua terasa ringan dan langsung dapat ditangkap maknanya. Ini juga yang baru saya pelajari dari tulisan doi, bahwa menulis, tidak perlu panjang. Asal sudah tersampaikan apa yang ingin disampaikan.

Alhamdulillah,
Sekali lagi haturnuhun kepada Blogger Bandung yang sudah merekomendasikan blog-blog kece untuk di follow. Mudah-mudahan saya makin bisa menulis.

4 thoughts on “Blog Walking Time :: Rabu Review

Leave a Reply

