Family Stories

Korean Style Culinary :: Chingu Fan Cafe, Bandung

Makan sambil diiringi lagu-lagu Korea dan nonton tivi channel Korea? Udah biasa!
Di rumah kamu pun bisa bikin suasana kaya gituu….

Tapi menikmati makanan Korea serasa di Gangnam Railway Station….? Atau berasa di Cheongdamdong? Gwanghyamun? Naaah…..di sinih ditempatnya.

Pertama kali ke Chingu Fan Cafe, kamu engga akan kesulitan mencari tempat parkir, karena tempat parkirnya luas meskipun berada di pinggir jalan. Dengan ramah, pramuniaga dengan baju bernuansa pink akan menanyakan ketersediaannya menunggu untuk dine-in. Sembari menunggu tempat yang kosong, saya pun beraksi…heehhe…

eeaed2f3-ec21-46b0-b74d-2b3ab4df678a
Annyeong, chingu…..

Asyiknya menunggu di sini, pengunjung di suguhkan suasana cafe yang Korea banget! Dari mulai tiap ruang makannya, tiap pindah ruangan, suasana berbeda. Harusnya kalau sedang sepi, bisa memilih pingin makan dalam suasana apa gittuu yaaa….yang paling mempengaruhi hati saat itu…?? *hiihi….lebaaii. Tapi emang asyik looh…ketika kamu dateng ke sini dengan kecenderungan tertentu.

Kaya saya, hobinya nonton drama Korea. Jadi, untuk lagu (karena mereka mengusung gaya nyanyi rame-rame alias ala ala boyband and girlband, jadi saya engga begitu suka) saya hanya suka yang dijadikan Original Soundtrack dari drama yang saya tonton tentunya. Trus untuk reality show, saya hanya nonton kalau guess star nya aktor fave aja….heehhe, picky.

173f844d-d15c-4ea9-ae4b-ad42aee744c7
Bisa nebak drama poster drama apa aja itu…?
91cb3b08-8f72-4069-b984-4f9ba0a57604
Pojok musik, deretan foto boyband and girlband fave kamuuh…

Menariik yaaa….sembari nunggu tempat, kamu disuguhi suasana yang menyenangkan. Ini alasan saya kenapa nunggu sembari karulilingan, karena tempatnya yang bikin saya engga bisa diem. Bahkan Ai dan Hana dengan riang berjalan ke sana ke mari saat menunggu di Railway station boong-boongan ituuh…..*sungguh menyenangkan!

Setelah beberapa saat menunggu, akhirnya kami pun dipanggil untuk bisa menempati salah satu tempat duduk yang ada di area film. Pas banget!

Setelah beberapa saat membolak-balik halaman buku menu, kami memutuskan untuk mencoba Jjangmyeon dan Bokkeumbap dan minum ice tea vanilla. Tak lupa, kimchi. Sayuran fermentasi khas Korea.

Yang saya suka dari cafe ini selain suasana adalah harganya. Sangat ramah di kantong. Dan porsinya…heeum, jangan ditanya….banyak. Cukup membuat kamu kenyang sekeluarga. Malah saya sampai minta tolong di bungkusin, karena sayang kalau engga dihabisin, kaaan….??

Arti dari chingu sendiri adalah “teman”. Jadi, karena target marketnya adalah para muda-mudi yang ingin seseruan bareng alias gaol, kamu semua bisa nongki-nongki cantik di sini. Sehingga jangan berharap ada banyak anak kecil yang berseliweran, selain anak saya…waktu itu. Kebanyakan para K-Pop’ers dengan celana jeans warna warni yang ketat, kalau laki….sedangkan yang perempuan, emm….engga lihat yang aneh-aneh siih….selain sekumpulan mahasiswa dengan almamater bertuliskan hangeul.

Dan di sini ada pohon “harapan”. Kalau di Korea ada tradisi menggantung doa-doa di pohon harapan. Yaaa…harapannya doanya bisa terkabul. And did you know, guys…? Dari sekian banyak kertas yang tergantung, banyak juga yang bertuliskan hangeul….*terkagum-kagum sayaah….

Buat yang di Bandung, bingung cari makanan Korea apa yang halal dan tempatnya asik untuk dikunjungi….dateng deeh…ke mari,

Chingu Fan Cafe
Jln. Sawunggaling no. 10, Bandung

CLd3sgVUYAAK6Gt
@chinguID

Ratings Chingu Cafe :

Taste : 3 / 5
Place : Oke banget.
Engga jauh-jauh dari pusat kota dan begitu masuk ke cafe ini, dijamin…berasa di Korea. *hiihii…
Mon-Sun 11:00~22:00 (everyday)
Price : Ramah di kantong. All under 30 k.

 

Advertisements

7 thoughts on “Korean Style Culinary :: Chingu Fan Cafe, Bandung

  1. Ahaaa.. Aku juga seneng banget nongkrong disini ^^ Pernah bikin review-nya juga di blog 🙂
    Kalo aku sih korean freak, drama doyaan, kpop-nya juga suka! :)) Jadi nongkrong di chingu cafe itu : betah!
    Salam kenal yaaa ^^

    Like

  2. Pernah pengen mampir ke sini wkt ke Bandung, lalu saya hilang arah. Hahahaha. Oh, lebih tepatnya teralihkan perhatiannya ke tempat lain. Kapan2 ke Bandung lagi, mampir deh. Insya Allah..

    Salam dri Makassar ya mak..

    Like

    1. Seneeengnyaaa…..di komen sama salah satu blogger fave akuuuh …

      *rasanya eemm…..aga aga eneg siih….tapi kalau dimakan bareng sekeluarga, enaaakk….apalagi pake kimchi.
      Yuummmyy…..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s