Review dan Arisan Blog Walking

Blogger Berjuta Makna “Sandrine Tungka”

Menarik.

Itu kata pertama yang terbersit dalam hati saya. Blog walking ke blognya mba Sandrine membuat saya merasa sangat nyaman dengan rumahnya. Bahasannya mommy banget. Bikin saya betah berlama-lama nongkrong di blog sanwajourneys.com.

Kontennya lengkap dari mulai Trips, Married Life, Tips and Tricks, Review (blogger, beauty and fashion, music and videos), Library, Daily Life, and articles.

Baru nyadar kalau ternyata ada beberapa tulisannya yang berbahasa Inggris.*Waduu…kereen pake bingit yaa…

sanwa1
Tampilan Menu Utama
sanwa2
Khusus Review Buku

Tampilan blog mba Sandrine yang bernuansa soft dan menu yang memudahkan readers untuk berpetualang di blognya. Tema blog yang diusung adalah Indonesian mom blogger, sehingga ketika kita berpetualang, kita akan tahu banyak pengalaman doi dari dunia menulis sampai kesehariannya. Hobi membacanya ini yang membuat saya tertarik, banyak kata-kata bijak yang terlahir dari kekayaan kosa kata karena buku-buku yang dibacanya tidak hanya dalam versi bahasa Indonesia, tapi juga melahap buku berbahasa Inggris! *Deeu….kebayang kerennya kalau mengambil kesimpulan dari baca banyak buku yaaa….

Sebenarnya yang sangat menggoda mata saya saat membuka laman blog mba Sandrine berikutnya adalah foto profile picturenya. Kayanya memang dibuat personal brandingnya doi yaa…karena di beberapa sosmed menggunakan foto yang sama. Sukkaa sekali dengan ekspresi polos nan lugu doi. Seolah-olah saya digiring untuk mengenal doi adalah pribadi yang introvert.*Sebenarnya mba Sandrine cerita siih di salah satu tulisan blog nya kalau doi adalah pribadi yang tertutup dan lebih senang membaca buku. Dalam tulisannya yang berjudul “Membaca Membentuk Karakter Seseorang“.**Menginspirasi sekali tulisan ini, mba Sandrine.

Sebenarnya karena konsistensi mba Sandrine dalam membaca dan mereview buku (*sampai bikin blog terpisah mengenai library) membuat saya tergugah untuk melakukan hal yang sama. Mau sedikit curhat yaa…boleeh yaa…*sambil angguk-angguk kepala. Saya beberapa kali ingin sekali menulis di blog tentang buku yang sudah saya baca. Tapi entah kenapa saya belum berani melakukannya, mungkin karena saya merasa minim ilmu dalam hal menulis. Tapi dengan membaca banyak review buku yang sudah ditulis mba Sandrine, saya jadi ingin mencontek cara penulisan doi. Boleeh yaa, mba….*ijin sambil sungkem…heehee…. Saya sangat suka sama gaya penulisan dan pilihan bahasanya. Selain itu juga membuat saya punya gambaran yang nyata dari buku yang sudah dibaca mba Sandrine. Bukan hanya review yang ala kadarnya. *kira-kira bikinnya draft nya berapa lama, mba?? **kepo.

sanwa3
Contoh review buku “In A Blue Moon”

Terimakasih mba Sandrine yang sudah (sangat) memotivasi saya untuk mencoba menulis review buku. Semoga hasilnya bisa dinikmati banyak orang yang sama-sama suka membaca.

Dan di akhir review blog mba Sandrine, saya ingin sekali mengutip quote fave doi dari DR. Seusss,

The more that you read, the more that you’ll know.
The more that you learn, the more places you’ll go!

 

Advertisements

5 thoughts on “Blogger Berjuta Makna “Sandrine Tungka”

  1. Ayuk mba bikin review buku juga. Seru juga bisa ngereview sesuatu yang sudah tertulis walau tantangan tersendiri juga siyh. Hwehehe. Untuk review ini saya sekali buat langsung publish. Soalnya kalo di draft dulu suka nggak selesai. Akakakak
    Makasih banyak lowh mba atas reviewnya 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s