Family Stories

Kacang Edamame Favorit Hana

Kacang kedelai asal Jepang ini menjadi favorit kami, Hana dan saya, sebagai camilan di kala senggang. Satu bungkus ini bisa kami habiskan dalam waktu (selalu) 3 hari. Tidak rutin membeli, karena kami berbelanja hanya seminggu sekali. Namun, setelah makan ini, saya merasa banyak manfaat, salah satunya, saya merasa kenyang! Haahha…iyalaah…kan dimakan. Tapi memang aneh siih…kacang mungil-mungil ini bisa mengenyangkan perut.

Ternyata kacang ajaib yang diimport dari Jepang ini mengandung vitamin A, C, hingga protein tinggi dan serat yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Juga mengandung mineral, 9 jenis asam amino esensial, hingga antioksidan yang cukup tinggi. Cukup lengkap kaan….kandungan gizinya.

Beberapa manfaat mengkonsumsi kacang edamame adalah

  • Memperkuat sistem imun tubuh,
    karena kandungan zat antioksidannya yang mampu menangkal radikal bebas.
  • Jadi menu pilihan untuk yang sedang diet.
    Kandungan gizinya sangat lengkap. Bahkan mengandung protein hewani, vitamin (B1,B2,B6, dan provitamin A), sumber mineral (Kalsium,Magnesium,Selenium,Fosfor), sumber Karbohidrat, sumber Protein, dan sumber Lemak.
    *waa…lengkap banget yaa….??
  • Mencegah Menopause dan Osteoporosis.
    Inii niih, penting banget buat cewe khususnya…biar kulitnya kelihatan seger teruus…karena memiliki kandungan vitamin E, A, dan vitamin lainnya yang mampu meningkatkan keremajaan kulit dan memperbaiki sel organ penting tubuh.
  • Mencegah migrain.
    Ternyata fakta sakit kepala sebelah ini banyak diderita oleh para wanita. Salah satunya karena siklus hormonal. Bersifat idiopatik, yang artinya timbul dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya serta bersifat kambuhan.
  • Mempercepat proses pembekuan darah.
    Bagi yang hobi terjatuh dan terluka, dengan mengonsumsi kacang edamame yang kaya akan vitamin K, maka lukanya bakal lebih cepat kering.
  • Mencegah hipertensi dan sakit jantung.
  • Mengurangi resiko kanker

Dari sekian banyak manfaat keren dari mengkonsumsi edamame, sebenarnya yang saya rasakan sangat nyata adalah lancar buang air besar. Saya yang selalu bermasalah dengan sembelit, efek dari kurang serat dalam pola makan sehari-hari.

9aca6163-553a-4f08-9421-c063c49cb9a8
Camilan fave Hana ^^

Karena kami selalu beli yang sudah siap saji, jadi engga perlu dimasak dulu, bisa langsung dinikmati dengan 2 pilihan rasa, yakni : original dan salted. Kami suka yang salted, biar ada rasa-rasanya gittuu…engga hambar rasa kacang. Paling seru kalau dimakan rame-rame sambil nonton kartun. Hehhee…bikin gak sadar kalau sudah habis banyak. Karena efek makan kacang, dimana-mana sama, menurut saya. Yakni susah berhenti kalau sudah makan.

Jadi, yang belum pernah nyobain edamame, jangan ragu buat nyobain. Kalau bisa rutin konsumsi, pasti lebih baik dan banyak manfaatnya.

 

Happy Family Time….^^

Advertisements

2 thoughts on “Kacang Edamame Favorit Hana

  1. Waaa, sama ya kegemarannya, saya juga suka banget sama kacang kedelai ini, tapi sayangnya di tempat saya sedikit susah dapetnya, kalau ga di pedagang jagung rebus suka ga ada huhuhuhu, jadi kepengen 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s