Review dan Arisan Blog Walking

Mugniar’s World Tak Kan Pernah Kehabisan Kata

Sepertinya hanya saya yang ilmu tentang dunia per-blogger-annya masih cetek. Setelah blogwalking ke para pemenang arisan di grup 4 ini, mata saya makin terbuka tentang dunia menulis.

Bahwa menulis tidak hanya sekedar bakat, tapi juga butuh dilatih dari kebiasaan.

Melihat aktivitas mba Mugniar, membuat saya tercengang. Betapa tidak, Ibu dari 3 anak ini selain aktif di Blogger Makasar, juga penulis buku dan telah banyak malang melintang di televisi sebagai narasumber yang menginspirasi. Coba deh, lihat di laman blog tentang Jejak Saya.

Saking sukanya di dunia menulis, mba Mugniar engga tanggung-tanggung untuk merepresentasikan dirinya dalam 4 blog. Iyaaa, ada 4 lhoo…kawans.

Dan kerennya lagi, ke empat blog ini tidak ada yang di anak tirikan. Semua aktif dan kerap ada tulisan baru yang dihias lengkap dengan tanggal penulisan.

menu
Tampilan Mugniar’s note

Mba Mugniar ini sangat fokus dengan tumbuh kembang anak-anaknya…aah, siapa siih yang engga fokus dalam membesarkan anak? Kenyataan bahwa beliau sangat sibuk dengan dunia tulis-menulis, membuat saya banyak belajar dari kisah yang dituangkan di blognya dengan tema Namanya Juga Anak-Anak.

Rasanya saya yang kehabisan kata untuk menuangkan keasyikan jalan-jalan ke blognya mba Mugniar ini. Dari satu tulisan ke tulisan yang lainnya, rasanya seperti mendengar mba Mugniar bercerita dengan saya bagaimana dan apa yang dialami. Tidak terasa waktu telah berlalu dan saya masih terpukau dalam Mugniar’s Notes.

Bahasan dan bahasanya yang easy-going sungguh membuat saya yang sedang suntuk bisa senyum-senyum sendiri. Bahkan sampai terkikik saat baca tulisan Papanya Athifah Tahu Kabarnya Raffi Ahmad?.
Dalam hati saya, iyaa juga yaa….menulis keseharian layaknya menulis diary itu serruu juga. Hal kecil yang selama ini tidak saya sadari.

Selama ini saya selalu sibuk memikirkan “Tulisan apa dari seminar apa….”

Tapi saya rasa, ini juga letak kehebatan mba Mugniar. Yakni mampu mengangkat hal-hal yang dianggap biasa menjadi tampak istimewa dan layak untuk dibagikan ke khalayak.

Special BW1Mugniar250
Penghargaan dari Blogger Muslimah

Curhatan mba Mugniar mengenai siapa beliau saat ini adalah sharingΒ yang bermanfaat buat para Ibu Rumah Tangga yang sedang surut kepercayaan dirinya. Saya membaca tulisan Ngeblog, Me Time Yang Bukan Sekedar Refreshing. Betapa seorang wanita dengan predikat lulusan Universitas Negeri ternama dan jurusan yang fantastis kemudian hanya menjadi seorang Ibu Rumah Tangga, sangat membutuhkan “tempat pelarian” yang benar untuk aktualisasi diri. Dan benar saja, dengan kegiatan menulis ini, mba Mugniar telah membuktikan pada dunia bahwa tugas wanita adalah mendidik anak dan keluarga. Bekerja (di ranah publik) bukan satu-satunya bentuk aktualisasi diri bagi seorang wanita.

Barakallah, mba Mugniar….

Terus menebar banyak manfaat dan inspirasi untuk kaum wanita.

Sekian yang saya dapat tulis tentang mba Mugniar. Semoga saya bisa makin produktif setelah banyak belajar dari tulisan-tulisan mba yang luar biasa….

Aaamiin.

 

 

13 thoughts on “Mugniar’s World Tak Kan Pernah Kehabisan Kata

  1. saya suka humor dalam tulisan mak mugniar, benar-benar lucu tanpa perlu ber-hahaha,hihihi,wkwkwwk kebanyakan. Kadang suka nggak mikir bahwa di sekitar kita yang terlihat ringan tapi begitu diubah menjadi tulisan hasilnya lebih dari biasa.

    Like

  2. judul-judul yang beliau tulis selalu bikin penasaran πŸ˜€
    Bunda Mugniar Ciayo!

    Ayo kita semangat! masa iy yang single kalah sama yang udah puny buntut kan y? *nyemangatin diri karena belum bikin PR ini hahahha, DL mepet πŸ˜€

    Semangat mba Lendy

    Like

  3. Aku temenin Len, aku juga masih cetek ilmu bloggingnya. Dan sama, masih suka mikir mau nulis apa mau nulis apa, padahal kejadian sehari-hari juga bisa ditulis. Harus belajar banyaaak sama Kak Mugniar πŸ™‚

    Like

Leave a Reply

