Review dan Arisan Blog Walking

Bersahabat Dengan Ipeh Alena

Ingin bersahabat dengan seorang Blogger Perempuan yang masih muda, enerjik, ceria dan ramah serta aktif di berbagai kegiatan dunia tulis-menulis…?

Ipeh Alena, jawabannya.

Seorang Blogger asal BekasiBookaholic, Movie Mania, suka belajar (sesuai dengan tagline di blognya), suka dengan hal-hal baru yang berkaitan dengan teknologi (bahkan doi hobi menulis tentang aplikasi bermanfaat di gadget), seneng belanja (emm…kayanya ini hobi tiap perempuan yaa..?? *hahhhaa) dan ini yang paling saya sukai, orangnya ramah.

Belum pernah bertemu langsung dengan mba Alena ini, tak menjadi halangan bagi saya untuk mengobrol lebih jauh mengenai banyak hal. Orangnya super ramah. Apalagi kalau ketemu yaa, mba…? Mungkin kita bisa ngobrol banyak hal, seharian^^.

Headeripehalena

Penasaran saya, ketika pertama kali berkenalan. Kami dipertemukan di grup Arisan Blogger Perempuan kelompok 4. Nama aslinya Indah Purnamasari, namun saat dipanggil mba Indah, ia mengenalkan diri sebagai Ipeh. “Panggil Ipeh aja yaa, mba-mba semua”. Ternyata nyambungnya disini…blognya yang sederhana dan bernuansa soft pink dan putih, ini diberi nama Ipeh Alena.

Menggunakan nama pena yang unik membuat saya tergelitik untuk bertanya, “Dari mana siih…kepikiran nama tersebut?”

(maaf yaa…mba, kepo banget deeh…)
Ternyata Ipeh adalah inisial dari nama mba Indah Purnamasari (IP). Karena dipanggilnya gak enak Iip, malah sering dikira laki-laki, jadi mba Ipeh memutuskan untu menambah 2 huruf lagi dibelakang inisial nama doi. Jadilah IP EH.

Kalau untuk nama Alena sendiri diambil dari salah satu penyanyi fave nya doi tuuh….Tina Arena. Jadi diambil nama belakangnya aja, tapi diplesetin jadi Alena.

Keren juga kaan…jadinya,
Ipeh Alena.

Nama pena yang sudah tidak asing lagi di dunia per-bloggeran.

bacaanipeh

Kalau berkunjung ke blog mba Ipeh, jangan lupa juga untuk membaca perpustakaannya di Bacaan Ipeh.

Dijamin terpukau.

Banyak sekali referensi buku yang telah dibacanya. Dan semua ditulis dengan detail. Sehingga penasaran saya bertambah, apa saja point-point yang dibutuhkan jika ingin menulis resensi buku?

Berikut tips dari mba Ipeh :

  1. Menuliskan unsur-unsur  yang ada dalam cerita tersebut.
    Seperti tokoh, setting / latar, alur, klimaks.

  2. Sebisa mungkin untuk menghindari spoiler.

Kece banget kan….??

*Semangat….abis ini saya juga mau bikin resensi buku yang uda di baca juga aahh…Pingin kece kaya mba Ipeh Alena.

Untuk menulis, sebenarnya mba Ipeh engga ada target khusus. Hanya karena memenuhi basic SEO, ia kerap menulis dalam 300 word++. Naah…..plus plus nya ini yang bikin saya terkagum. Berasa baca bukunya sendiri. Sangat lengkap.

Jadi kesimpulan saya, kalau sedang haus membaca, namun kantong sedang cekak, buka blog mba Ipeh : Bacaan Ipeh. Di sana ada banyak jenis buku yang telah ditulis resensinya. Dari mulai fantasi, thriller, misteri, hingga sastra klasik.

Sama halnya dengan menonton film. Mba Ipeh doyan banget nonton dan menuangkan kisahnya dalam blog. Resensi movie nya engga kalah seru dengan resensi buku yang ditulisnya. Sama-sama lengkap dan detail. Dan selalu ada opini dari penulis. Seperti menterjemahkan pesan apa yang terkadung dalam film tersebut.

Kalau  ditanya apakah ada budget khusus untuk membeli buku atau menonton film?
Mba Ipeh menjawab, tentu saja ada. Karena saking hobinya membaca, kalau engga dianggarkan, bisa keseringan over-budget…Masalah nonton, ternyata mba Ipeh suka sekali mengikuti film yang ditayangkan di tv kabel. Suka dengan film yang mengandung pesan tersembunyi di dalamnya. Let to known your self.

Keramahan mba Ipeh membuat saya ketagihan curhat sama doi. Saran mba Ipeh, kalau sedang tidak ingin menulis, yaa…take your time laah…engga perlu maksain nulis sehari jadi. Yang penting antara keinginan dan ambisi terpenuhi. Jadi posting engga hanya, yang penting gue posting…tapi bener-bener tulisan yang deep meaning.

Untuk menyeimbangkan antara keinginan dan ambisi, ada baiknya sering membaca tulisan blogger lain dengan tema sejenis.

Terimakasih atas persahabatannya, mba Ipeh…
Semoga berkah selalu tulisan-tulisannya. Kalau saya (tiba-tiba) curhat lagi, boleh yaa…mba Ipeh.

With Love,
-lendyagasshi- 

 

Advertisements

13 thoughts on “Bersahabat Dengan Ipeh Alena

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s