Bunda Sayang · Family Stories

Family Project #day4

Bismillah,
Alhamdulillah Bandung pagi ini dihiasi sinar matahari yang cukup hangat sehingga menambah semangat anak-anak untuk bangun pagi dan segera berangkat ke sekolah DH (Darul Hikam) yang terletak di jalan utama Dago.

Tanpa menunggu komando, anak-anak dengan mudah diarahkan untuk segera mandi dan sarapan susu, karena makanannya mau dibuat bekal saja.

Jam 07.30 pagi, kami melajukan mobil menuju tempat lomba maket. Tidak begitu jauh dari rumah kami, namun sekolah ini terkenal dengan kesulitannya dalam mendapatkan parkir. Sehingga kami berangkat tidak terlalu siang, dei mendapatkan tempat parkir yang nyaman.

Sesampainya di pelataran parkir, dengan senang kami bertemu dengan peserta lomba yang lain. Seperti lomba menggambar, tahfiz, fashion show dan mewarnai. Tak ketinggalan peralatan perang yang sudah kami persiapkan sejak beberapa hari yang lalu kami bawa dalam 2 kantung besar.

Untuk melepas ketegangan, kami saling mengobrol dan memberi semangat satu dengan yang lain. Tak lama, rangkaian acara pun dimulai. Dari mulai pembukaan sampai pentas tari, drum band dan alat musik tersaji dengan apik di halaman utama sekolah Darul Hikam, Bandung.

Jam 09.00 WIB kami diminta untuk memasuki tempat lomba dan mengatur posisi serta alat dan bahan sebagai persiapan. Kebetulan letak lomba Maket kami berada di lantai 2 gedung SD Darul Hikam.

20170325_231257

Kami melakukan persiapan fisik (makan kue dan minum) sembari persiapan mental (berdoa). Menunggu agal lama, karena ada peserta yang belum hadir. Akhirnya jam 09.30 lomba pun dimulai. Kami diberi waktu 90 menit untuk menyelesaikan pembuatan maket Taman Kota Bandung ini.

Dan salah satu point penilaian juri adalah kerjasama antara anak dan orang tua. Kaka dan Hana (yang sebenarnya bukan peserta lomba, karena Hana masih duduk di kelas playgroup) beserta kekompakan dengan pasangan lomba. Kebetulan saya bersama Anin dan mama Anin yang super kreatif membuat bubur kertas untuk membuat ornamen batu berbentuk lingkaran (bola-bola) yang merupakan ciri khas taman di Bandung.

20170325_232011

Dalam waktu kurang lebih 1 jam, kami berhasil menyelesaikan maket Taman Labirin Balai Kota Bandung. Kemudian dilanjutkan dengan beberes dan duduk manis di belakang kelas sembari mengobrol.

 

20170325_232858

 

Alhamdulillah…

Ada banyak learning point yang saya peroleh ketika kami mengikuti lomba ini.

  • Membangun kerjasama antara Abi, saya dan anak-anak.
  • Berkomunikasi produktif dengan menyampaikan apa yang kami inginkan dan saling membantu mengerjakannya di rumah.
  • Dukungan materi dan non-materi dari Abi.
    Meskipun tahu yang lomba saya dan kaka, namun Abi menunggui kami hingga selesai.
  • Pengalaman pertama kaka ikut lomba.
    Saya berharap, kaka belajar berkompetisi, yakni ada kemungkinan menang ataupun kalah. Dan ia harus siap dengan segala kemungkinan itu.

Setelah waktu habis, maka kami dipersilahkan menunggu di halaman depan karena juaranya akan diumumkan segera. Kami cukup optimis dengan hasil yang telah kami kerjakan. Semogaa…

Karena ada banyak Ibu guru yang sedang asik menunggui acara sampai berakhir, kami pamit untuk pulang dahulu karena Abi sebenarnya ada janji dengan client.

Ditemani hujan rintik-rintik yang menyegarkan, kami pulang dengan riang gembira. Sekian Family project kami hari ini.

 

Salam hangat,
lendyagasshi

 

 

#bundasayang
#tantangan10hari
#hari4
#myfamilymyteam
#ibuprofesional
#IIP

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s