Bunda Sayang · Family Stories

Family Project #day8

Ada kalanya saya merasa bersalah saat berkata tidak sesuai dengan perbuatan. Sama seperti hari ini, saya berjanji untuk menjemput Ai dan Hana tepat waktu sepulang sekolah. Namun apa yang terjadi?

Saya tidak bisa menepati janji saya.

Tentu ada perasaan sedih dan kesal di raut wajah anak-anak saat melihat kedatangan saya. Dan saya hanya bisa meminta maaf serta memberikan alasan yang masuk di (otak) kecil kedua anak saya.

Target melaksanakan project hari ini tidak berjalan lancar. Bukan saja karena sudah tidak ada teman bermain, namun juga karena suasana hati Ai Hana yang bisa dibilang tidak begitu bagus.

Di saat-saat seperti ini, saya ingin mengobrol dan mengalirkan rasa anak-anak kepada saya dan segala yang dialami di sekolah. Tentu sembari makan es krim favorit kami.

Alhamdulillah~~

Kaka dengan lancarnya mengalirkan rasa, diikuti oleh celotehan mungil sang adik yang tak mau kalah untuk ikut berkisah.

Dari situ, saya tafakkur.

Amazingly!

Kebiasaan saya sebelum tidur adalah membereskan beberapa pekerjaan rumah yang ringan, seperti mencuci piring atau merendam wadah untuk menanak nasi.

Malam ini,
Kaka meminta ijin untuk mengerjakan pekerjaan rumah saya. Katanya kaka ingin membantu mama.

20170329_234734_1
My Helping Hand

Tentu saya tidak banyak mengintruksikan. Karena saya percaya, Ai sudah bisa mengerjakan pekerjaan ini. Saya hanya membersamainya, ikut membantu menaruh piring atau mangkuk serta gelas bersih yang sudah dibilas dengan air oleh Ai.

Fitrah inilah yang ingin saya kembangkan dari diri kaka. Kepedulian terhadap lingkungan. Semoga suatu saat nanti, Ai menjadi anak yang bisa menempatkan diri dimanapun ia berada. Menjadi anak yang bermanfaat dan mampu meringankan beban orang lain.

Doa yang sama tercurah untuk Hana.

Ingat-ingatlah Hadits HR Muslim ini, nak…

Barangsiapa meringankan beban orang lain yang (sedang dalam) kesulitan, maka Allah akan meringankan bebannya di dunia dan akhirat.

Sekian kisah Arief`s Family Project hari ini.

Salam hangat,
lendyagasshi

#bundasayang
#tantangan10hari
#hari8
#myfamilymyteam
#ibuprofesional
#IIP

Leave a Reply

