Bunda Sayang · Family Stories

Mengamati Gaya Belajar #day1

Alhamdulillah,
Memasuki materi baru lagi dalam kelas #bundasayang.

Berarti ada tantangan baru lagi niih…

Materi Memahami Gaya Belajar Anak bisa di klik di sini yaaa…

Sebelum memahami gaya belajar anak, saya mengajak diri sendiri untuk berdamai terlebih dahulu. Karena sepanjang yang saya pahami, saya harus belajar mengenal diri sendiri, baru bisa menangkap alur frekuensi anak-anak.

Karena mereka itu unik.

Itu saja yang saya tanamkan pada diri sendiri.

Berdasarkan perenungan, panjang…akhirnya saya tau bahwa saya ini pembelajar dominan VISUAL.

Alasannya sudah barang tentu karena :

  • Saya suka tenang
  • Belajar akan lebih paham apabila bertemu dengan pengajar
  • Selalu berusaha duduk di depan

Untuk sementara pengamatan terhadap diri saya adalah beberapa hal yang saya sebutkan di atas.

Hari ini, tanggal 20 April 2017, saya mengamati beberapa aktivitas anak yang rutin mereka lakukan ((tanpa saya minta)).

Ai: Menggambar orang dan mewarnai hasil gambarannya.

Hana : Menggambar dan menamai hasil gambarannya.

Saya selalu merasa kedua anak saya memiliki gaya belajar yang dominan Visual. Namun memang masih terlalu dini untuk menyimpulkan, karena usia Ai dan Hana yang terbilang di bawah 7 tahun, memungkinkan mereka menemukan kenyamanan gaya belajar lain.

Maka seperti diskusi bersama Ibu di grup Bunda Sayang Koordi kemarin, saya akan mencoba memperbanyak mengenalkan gaya belajar. Mana yang paling optimal, saya rasa itulah yang paling pas untuk saat ini.

Semoga konsisten.

Salam hangat,
lendyagasshi

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#day1
#ibuprofesional
#iip

Leave a Reply

