Bunda Sayang · Family Stories

Cita-Cita Menggapai Bintang #day3

Assalamu`alaykum,

Pernah merasa mati gaya gak…ketika bermain bersama anak-anak? Apalagi di hari libur? Gak kemana-mana…dan anak pun tidak sedang main bersama teman sebayanya?

Saya kok akhir-akhir ini sedang senang sekali mengendapkan raga di dalam rumah yaa…? Padahal yaa….saya juga tidak melakukan kesibukan apapun selain mengerjakan rutinitas khas emak-emak.

Saya sedang melakukan riset kecil untuk sebuah project yang akan menjadi tulisan di blog saya.

Baca juga :

Keunggulan Menonton Melalui Aplikasi VIU

 

Dorongan kecil yang saya lakukan hanyalah meminta mereka untuk tidak menyalakan televisi sementara waktu. Karena saya sedang ingin menikmati hari libur tanpa gadget. Alhamdulillah, anak-anak (baik Ai ataupun Hana) tidak ada yang merasa keberatan. Mereka dengan senang hati bermain apapun yang ada di sekitar mereka.

Ai akan berbinar sekali ketika melihat kertas putih dan krayon (atau bisa juga alat gambar lainnya, seperti spidol) sedangkan Hana lebih senang membuat sesuatu yang dibuat kaka. Misalnya kaka suka membuat wayang dari kertas dan direkatkan pada sedotan, maka Hana akan dengan senang hati mengumpulkan hasil kerja kaka dan ditaruh di tempat yang mudah dilihat orang.

20170125_194021

Saya pernah sekali menyarankan Hana untuk ikut melakukan apa yang kaka kerjakan, dengan harapan…ia akan bangga dengan hasil karyanya, seperti kaka. Namun Hana hanya menggeleng dan meminta bantuan kaka untuk membuatkannya satu.

Sehingga saya menyimpulkan, Hana tidak suka membuat prakarya. Namun ternyata saya salah. Meskipun mungkin Hana tidak melakukannya di rumah, karena ada kaka yang suka mengerjakan hal itu, Hana mampu mengerjakan tugas prakarya dengan sangat rapih di sekolahnya. Pekerjaan seperti mewarnai lalu menggunting bahkan mencocok.

mencocok di sekolah

 

 

Bakat yang tampak pada :

Ai : Ideation
Kaka yang sangat suka dengan aktivitas menggambar dan crafting akan dengan mudah mengekspresikan ide-idenya menggunakan barang-barang yang ada di sekitarnya.

Hana : Duplicate
Bukan seseorang yang mudah menuangkan ide, namun gemar membantu dan mengamati apa yang dikerjakan kaka. Sehingga membuat Hana menjadi anak yang quick learner.

 

Sekian pengamatan saya hari ini Semoga pengamatan dari hari ke hari membawa saya makin mengenal anak-anak dan mampu menemukan jalan menuju bintang yang ingin mereka gapai.

 

Salam hangat,

lendyagasshi

One thought on “Cita-Cita Menggapai Bintang #day3

Leave a Reply

