Bunda Sayang · drama korea

Fitrah Belajar Itu Tetap Membara #day5

Assalamu`alaykum,

Pernah mengalami anak sakit sampai terjaga sepanjang malam? Mungkin sebagian besar orangtua pernah mengalami terutama saat anak masih bayi banget. Dari mulai begadang saat masa menyusui sampai ketika mereka sakit. Badan ini rasanya dapat istirahat 5 menit saja sudah bersyukur sekali.

Pengalaman yang sudah lama terlupa, namun kini terulang kembali.

wellsoon

 

Kaka yang kini telah menginjak usia 6 tahun 7 bulan, semalaman tidak bisa tidur karena batuk diiringi demam. Seingat saya, saya tidak bisa tidur karena sembari mengusap punggung kaka. Saya tahu kalau ia lebih menderita dari saya karena sakitnya. Jadi saya berusaha sekuat tenaga untuk tetap menemaninya. Sudah berbagai cara saya lakukan. Dari mulai mengobati batuknya hingga memijat tubuh mungil kaka dengan baluran minyak kayu putih agar hangat. Menyelimutinya dengan selimut kesayangan dan memberikan posisi nyaman. Guling kesayangannya pun tak ketinggalan, saya sematkan di pelukannya. Namun Ai tetap terjaga hingga matahari terbit.

Tak sampai hati saya tetap menyuruh kaka untuk sekolah hari itu. Jadi saya minta untuk beristirahat saja di rumah, barang satu hari. Agar kondisinya bisa pulih dan belajar pun nyaman.

Kaka menurut dan segera minta dimandikan, lalu sarapan dan ingin menonton tivi. Saya menuruti segala keinginan kaka, dengan harapan kaka nyaman. Segala aktivitas bermain di luar, saya cegah dahulu. Agar tidak kena angin yang saat ini tengah kencang.

 

Hari ini, nyaris tidak ada yang dikerjakan. Namun saya mencatat banyak kebaikan yang telah dilakukan kedua anak kami.

Kebaikan Ai.
Di saat sakitnya sudah mulai berkurang, karena sudah beristirahat dan minum obat, kaka merasa tidak ingin berlama-lama di rumah. Kaka ingat akan tanggung jawab di sekolah untuk menghapal doa sebelum dan sesudah wudlu serta artinya dalam bahasa Inggris. Sehingga meminta saya untuk mendoakan agar ia besok dapat bersekolah kembali.

Kebaikan Hana.
Karena Hana paham kaka sakit, jadi Hana tidak banyak meminta perhatian. Dari mulai diantar sekolah hingga dijemput saat pulang. Hana peduli terhadap kesehatan kaka dengan berinistif membelikan susu serta jajanan kesukaan kaka.
Sesampainya di rumah, Hana pun turut menjaga kaka dan membantu jika kaka membutuhkan sesuatu. Misalnya : minta tolong diambilkan susu atau makanan.

 

 

Fitrah belajar Ai serta sikap emphaty yang ada dalam diri Hana inilah yang harus saya jaga dan kembangkan. Semoga menjadi anak-anak yang bermanfaat untuk orang lain selalu yaa, nak…

 

Salam hangat,
lendyagasshi

 

 

 

 

2 thoughts on “Fitrah Belajar Itu Tetap Membara #day5

  1. Iya mba Lendy, belakangan angin sedang kencang banget. Selain itu jadi penyebaran virus yang gampang banget, sampai2 banyak yang kena sakit juga selama musim kemarau ini.

    Like

Leave a Reply

