drama korea · My Pleasure

My Little Room to Breathe

Bismillah,

Annyeong, chingu.
Setelah lama gak update blog ini, aku jadi kangen nulis di wordpress. Selama ini nulis di blog lendyagasshi.com aja niih… Tantangan di grup Literasi dan Drama Korea kali ini adalah mengenai situs yang selalu aku kepoin kalau sedang mencari tau gosipan. Sesungguhnya, i have a little secret, emm…atau bisa dibilang, aku punya tempat bernafas kalau mengenai kekepoanku tentang drama Korea. Kalau udah terlanjur keluar bucin-nya (ini istilah anak sekarang yaak??) aku bener-bener kepoin semua tentang drama atau bias favoritku.

Dimana aja situsnya?

Soompi
Uda bukan rahasia lagi yaa…di situs ini tuh banyak banget info mengenai drama yang sedang airing, gosipan sampai ada semacam forum khusus yang ngomongin topik tertentu.
Suka nimbrung?
Engga juga siih…palingan asik baca-baca aja. Terlepas dari rumor itu bener atau engga, kita suka nunggu Dispatch release. Tapi, seneng aja gitu ada wadah khusus drakorian buat ngebucin.

IDWS
Ini yang aku sebut tadi my little room – di sini bukan update gosipan siih…tapi update film atau drama yang sedang airing. Jago banget deeh…para adminnya. Selalu dapet link yang pertama. Dan di bawah link, biasanya ada kolom chat macam di blog gitu. Mereka biasanya saling berbagi informasi mengenai film/drama tersebut. Bahkan banyak juga yang kasih komen kaya, “Ini kan remake dari film di Amrik yang judulnya ini kan…?

Yaa…gosipan semacam itulaah…
Kan buka mata aku juga yaa…biar ada gambaran, ini film/drama beneran layak ditonton gak?

Related Post :
Perfect World (2019)

Perfect World, salah satu drama rekomendasi dari forum IDWS guys…dan aku gak bisa move-on dari drama Jepang ini lumayan lama. Eh, tapi ini kan Jepang?
Korea juga banyaaakk… salah satunya film Alive. Banyak drakorian yang menantikan aksi Yoo Ah-in as a survival bersama Park Shin-hye.

Kaskus
Aku sejujurnya bukan anak kaskuser (istilah untuk yang suka nulis dan diskusi di situs ini), tapi sesekali aku dengerin podcast di situs ini mengenai K-Pop dan drama Korea.
Hihii….hiburan banget siih…
Saat bosen nonton drama, aku dengerin podcaster anak KPopers. Yaah, kadang gak paham juga kalau bahasannya uda masuk ke Blackpink atau BTS. Eh, inisih aku lumayan dengerin. Kalau uda NCT atau WayV atau (G)I-DLE, siaposee ikii???

Ya udahlah yaa…namanya memasuki dunia anak muda…

Sosial media
Dari mulai youtube, instagram, twitter, google sampai facebook itu tau banget kalau sedang seneng sama suatu drama atau tertarik dengan aktor tertentu. Yaa…inilah kecanggihan dari alogaritma yaa.. Dimana semua kata kunci yang pernah kamu cari, pasti langsung terekam dan teresponse dengan baik oleh mesin pencarian sosial media.

Dari semuanya, aku lebih seneng IG sama youtube siih.. Karena biasanya fanbase itu suka totalitas kalau suka sama bias mereka.

Related Post :
Channel Youtube Agar Kamu Tak Ketinggalan Update Drama Korea Terbaru

Allkpop
Disini info seputar KPop fave aku. Udah gak asing lagi kan…kalau nyanyi, oke.. lalu agensi nuntut “anak-anak” mereka buat ngembangin sayap ke industri akting. Naah…di Allkpop, ada banyak bertaburan info para artis yang KPop dan prestasinya.

Detil banget loo..
Dari mulai bintang iklan, variety show sampai berita-berita retjeh mereka, ada di sini.

Bayangannya, si Allkpop ini adalah Insert-nya Korea. Wadah hosipan anak-anak KPop yang bisa dipercaya.

Koreaboo
Mirip-mirip sama Allkpop. Semua yang ingin kamu tau tentang KPop. Dan saat ini yang lagi happening dibahas adalah BTS mengeluarkan spoiler dance terbarunya. Are you an ARMY?
Must read this site
, kalok gitu.

Dramabeans
Anak drakorian mesti tau web ini. Di sini ada banyak spoiler eh…kalo gak mau dibilang spoiler apa yaa… berita terbaru, recap drama, sampai diskusi, komentar dan apa ajaaa…
Seru lo…
karena yang komentar dari seluruh dunia. Jadi perspektifmu tentang sebuah drama bisa berkembang, guys…

Sebenarnya, karena aku juga seorang recapper (menuliskan drama per-episode), aku suka banget beberapa situs recaps drama, kaya :
kdramastory, kdramatized dan kutudrama.
Ketiga web ini masih setia menemani hari-hariku, walau banyak juga yang blognya yang hiatus.

Yaak,
Itu tadi beberapa website yang wajib sahabat lendyagasshi kepoin sebagai drakorian dan kpopers. Kalau ada yang mau ditambahin, boleh banget…
Feel free to share it in comment column yaah…

고마요, 친구

With love,
lendyagasshi

3 thoughts on “My Little Room to Breathe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s